WELCOME MY VISITORS :)

if you have positive thinking you will produce positive result 'cause things do not change only you change things, so be wiser and focus on solution.. =)

Rabu, 31 Maret 2010

SEPULUH BASIKILA (GEREJA KATOLIK) YANG PALING MENARIK DI DUNIA

Berikut ini adalah daftar basilika (umumnya berbicara dalam basilika besar adalah Gereja yang sangat penting - sebelum disebut kekristenan, mereka biasa menyebutnya bangunan sipil Roma) yang diakui oleh Gereja Katolik Roma dengan arsitektur yang paling menarik.

1. St. Peter’s Basilica, Vatican City

Basilika Saint Peter, secara resmi dikenal di Italia sebagai Basilica di San Pietro in Vaticano ini terletak di dalam Kota Vatikan. Santo Petrus memiliki bagian terbesar setiap gereja Kristen di dunia, memegang 60.000 orang. Hal ini dianggap sebagai salah satu situs Kristen yang paling suci dan telah digambarkan sebagai "memegang posisi unik di dunia Kristen" dan sebagai "yang terbesar di antara semua gereja-gereja Kristen". Dalam tradisi Katolik, itu adalah tempat pemakaman yang senama Saint Peter, yang merupakan salah satu dari dua belas rasul Yesus dan, menurut tradisi, Uskup Roma pertama dan karena itu baris pertama dalam suksesi kepausan. Tradisi mengatakan bahwa Saint Peter's makam berada di bawah altar basilika. Telah ada gereja di situs ini sejak abad ke-4. Konstruksi basilika pada masa kini, di atas basilika Konstantinus lama, mulai pada 18 April 1506 dan selesai pada 18 November 1626. Hal ini terkait dengan kepausan, dengan Counter-reformasi dan dengan banyak seniman, yang paling penting Michelangelo. Sebagai sebuah karya arsitektur, itu dianggap sebagai bangunan terbesar dari umurnya.

2. Las Lajas Cathedral, Ipiales, Colombia

Las Lajas Katedral adalah sebuah katedral yang terletak di kotamadya Ipiales dan dibangun di dalam ngarai dari Sungai Guaitara. Arsitektur katedral ini adalah kebangkitan kembali arsitektur gothic yang dibangun dari tanggal 1 Januari 1916 hingga 20 Agustus 1949, dengan sumbangan dari gereja lokal dengan maksud untuk menggantikan kapel tua yang dibangun pada abad ke-19. Kisah penciptaan katedral adalah bahwa dalam sebuah Amerindian 1754 bernama "Maria Mueces" dan putri bisu-tuli "Rosa" diterpa oleh badai yang sangat kuat. Mereka mengungsi diantara raksasa Lajas dan Maria terkejut dan berkata kepada gadis Mueces "yang mestiza memanggil saya ..." dan menunjuk ke lukisan diterangi petir di atas Laja.


3. Basilica of Our Lady of Licheń, Licheń Stary, Poland

Basilica of Our Lady of Licheń ini terletak di desa Stary dekat Konin lumut di Polandia. Ini dirancang oleh Barbara Bielecka dan dibangun antara tahun 1994 dan 2004. Konstruksi didirikan sepenuhnya dari peziarah 'sumbangan. Dengan bagian tengah 98 meter, 120 meter dan 77 meter panjang lebar, dan dengan sebuah menara tinggi 141,5 meter, adalah gereja terbesar di Polandia dan di gereja-gereja yang terbesar di dunia. Gereja ini dipersembahkan kepada Our Lady of Sorrows yang menjadi ikon.


4. Notre-Dame de la Garde, Marseille, France

Notre-Dame de la Garde adalah sebuah basilika yang terletak di Marseille, Perancis. Hiasan Neo-gereja Bizantium terletak di titik alam tertinggi di Marseille, sebuah 162 m (532 kaki) singkapan batu kapur di sisi selatan Pelabuhan Lama. Juga sebagai tengara lokal besar, itu adalah tempat yang populer ziarah tahunan setiap Asumsi Hari (15 Agustus). Penduduk setempat sering menyebutnya sebagai bonne la Mere ( "ibu yang baik"). ketika batu fondasi itu diletakkan pada 11 September, dan 1864. Gereja ini dibangun di lokasi kapel abad ke-13, juga dipersembahkan kepada Our Lady of the Watch, pengawal tradisional pelaut.
Basilika ini diatasi dengan 60 m (197 kaki) menara tempat lonceng bergantung diatapi sebuah patung besar Perawan dan Anak, dapat dilihat di banyak kota dan untuk mil di laut. Pembangunan basilika membutuhkan waktu lima tahun dan membutuhkan 170.000 ton material, termasuk 23 berkapal-kapal marmer dan porphyry dari Italia.

5. Basilica of Our Lady of Dolours, Thrissur, India

Putih yang memukau Basilica of Our Lady of Dolours terletak di selatan India dan merupakan yang terbesar dan tertinggi di Asia. Gereja mulai konstruksi pada tahun 1929 dan ditahbiskan pada tahun 1940, namun menara tertinggi itu tidak selesai sampai 2007 dan dijuluki Alkitab Tower. Basilika ini dibangun dengan gaya Indo-Gothic dengan tiga menara besar, yang tertinggi adalah 260 meter. Silang merah di atas Tower Alkitab menyala di malam hari dan dapat dilihat dari ber mil - mil jauhnya. Gereja ini dipersembahkan kepada Bunda Maria dari Dolours yang mengacu pada Santa Perawan Maria dan tujuh dukacita dalam hidupnya.

6. St Mark’s Basilica, Venice, Italy

Basilika Santo Markus adalah gereja di venesia paling terkenal dan salah satu contoh yang paling terkenal dari arsitektur Bizantium. Gereja ini disajikan sebagai simbol status kekayaan dan kekuasaan Venesia dari abad ke-11 dan seterusnya, gedung ini dikenal dengan julukan Chiesa d'Oro (Gereja emas).


7. St Patrick’s Cathedral, Melbourne, Australia

St Patrick's Cathedral of Melbourne secara internasional dikenal sebagai contoh terkemuka Kebangkitan Gothik gaya arsitektur dan gereja katedral Keuskupan Agung Melbourne. Konstruksi dimulai pada tahun 1858 dan karena penundaan ekonomi, tidak secara resmi selesai sampai 1939. Gereja ini adalah gereja tertinggi di Australia dan didedikasikan untuk St Patrick sebagai komunitas Katolik di Melbourne.


8. Notre Dame de Paris, Paris, France

Notre Dame de Paris adalah Katedral Keuskupan Agung Paris dan secara luas dianggap sebagai salah satu contoh terbaik dari arsitektur gothic Perancis di dunia. Ini adalah salah satu basilika pertama yang dibangun katedral Gothic dan salah satu bangunan pertama yang menggunakan penopang untuk terbang.Konstruksi dimulai tahun 1160 di Île de la Cité dan selesai sekitar 1345. Basilika adalah target vandalisme sepanjang sejarah, baru-baru ini selama Perang Dunia Kedua dan proyek pemulihan sedang berlangsung untuk mengembalikan keindahan gereja ke tingkat tertinggi.


9. Basilica of Our Lady of the Pillar, Zaragoza, Spain

Basilica of Our Lady of the Pillar adalah basilika minor yang dibangun di abad ke-2 AD. Hal ini didedikasikan kepada Bunda Maria dari Pilar, santo pelindung dari Spanyol, yang dikatakan telah muncul ke St James dalam 40 AD dan memberinya sebuah patung kayu kecil dan sebuah kolom yaspis dan menyuruhnya untuk membangun sebuah gereja untuk menghormatinya. Anehnya, selama Perang Saudara Spanyol, tiga bom itu dijatuhkan di gereja, tidak ada yang meledak. Arsitektur basilika ini adalah gaya baroque, dan sebagian besar bangunan itu dibangun antara 1681 dan 1872.


10. Basilica of the Shrine of the Assumption, Baltimore, USA


Basilica of the Shrine of the Assumption atau lebih dikenal dengan nama , Baltimore Basilica, adalah Bangunan terbesar pertama yang dibangun katedral Katolik Roma di Amerika Serikat. Ini dirancang oleh Benjamin Henry Latrobe, yang juga telah didaftarkan oleh Thomas Jefferson untuk merancang Capitol Building. Konstruksi dimulai pada tahun 1806 dan selesai dalam waktu yang relatif singkat 15 tahun pada tahun 1821. Katedral adalah monumental bangunan bergaya neoklasik yang dirancang sesuai dengan rencana basilika salib Latin. suatu keberangkatan di Latrobe bagian dari arsitektur gereja Amerika sebelumnya, tetapi telah berlangsung lama sesuai dengan Design Gereja katherdral di Eropa.

Dikutip dari: http://kisah-dunia.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar